Kamis, 08 Januari 2015

mukri bilang picik alias pintar licik

picik alias pintar licik
perlukah sobat menjadi seorang dengan pribadi yang menyebalkan serta kurang bersahabat dan bertujuan keuntungan pribadi selama berusaha untuk meraih keberhasilan sebagai seorang pengusaha ataupun seorang pekerja ? pertanyaan ini mungkin selalu muncul di benak sobat. layaknya kita ketahui, dunia bisnis dan dunia kerja adalah ekosistem yang kejam dimana banyak para penjilat atau penghianat yang ingin sukses sendiri tanpa melihat bagai mana ia sukses dan tak peduli siapa yang dia korbankan. beberapa orang butuh memakai kelicikan sebagai alat untuk sukses layaknya  prinsip-prinsip yang dipakai niccolo machiavelli didalam dunia politik serta kekuasaan.
 mayoritas orang menganggap bahwa pemakaian kelicikan itu amat butuh didalam meraih puncak berhasil bila seorang pengusaha tidak ingin jadi seorang pelaku bisnis yang biasa-biasa saja serta kurang dikenal serta berhasil di mata masyarakat. banyak yang coba memberikan sederet contoh nyata dari perjalanan bisnis alm. steve jobs. dikisahkan bahwa di th. 1975 jobs dulu bekerja bersama dengan steve wozniak saat mengerjakan game breakout dengan bayaran dari atari. wozniak memilih jalur yang lurus erjakannya 4 malam berutur-turut tanpa istirahat, sesaat jobs meniti langkah lain yang lebih cerdas. ia tidak bekerja sekeras wozniak serta ia mengantongi bonus dari atari dikarenakan dikira sudah sukses kerjakan sesuatu design yang efektif. serta ada banyak contoh lain yang tunjukkan bagaimana jobs menuntut performa paling baik dari tim perusahaannya, serta intinya, memakai seluruh pihak di sekelilingnya untuk membawa bisnisnya pada kejayaan. apakah kita butuh ikuti jejak jobs yang demikianlah ?
 
tidak !, demikianlah menurut saya dan banyak orang yang berjuang sebagai petarung do you need to be a jerk to be a successful pengusaha ?  menurut saya bahwa kelicikan sejenis itu tidaklah sesuatu perlu dimiliki oleh pengusaha bila pingin berhasil besar.
  
yang sangat mutlak untuk pengusaha adalah bahwa mereka tidak butuh mengorbankan kepribadian yang mengasyikkan untuk seluruh orang untuk menggapai puncak berhasil. tidak ada model ideal yang perlu ditiru saat menjadi pengusaha, tuturnya.
apa yang lebih mutlak bukan hanya pribadinya namun cii-ciriistik inti dari pengusaha, lanjut khosla. ia lantas menggarisbawahi sebanyak cii-ciriistik mutlak yang butuh dimiliki pengusaha tanpa mesti memakai kiat serta taktik penuh kecurangan serta ketidakadilan saat menjalankan bisnis.  
bangun tim yang kompak

pengusaha yang umumnya juga merangkap sebagai pendiri bisnis butuh membangun sesuatu tim yang solid. serta karenanya, pengusaha butuh menguasai seni membangun tim yang kompak serta pada waktu yang sama menyaring anggota-anggota tim yang kurang mencukupi syarat didalam posisi mereka untuk dipindahkan ke posisi lain yang lebih cocok dengan kekuatan serta kinerjanya.
terus tegas, objektif serta jujur

seorang pengusaha, mesti mempunyai kekuatan untuk tunjukkan ketegasan, objektivitas serta kejujuran saat menjadi nahkoda saat menjalankan kapal bisnisnya. pengusaha apalagi butuh berlaku objektif pada dirinya sendiri hingga si pengusaha yang berkaitan tidak repot mendorong orang lain untuk bekerja sekeras barangkali sesaat ia sendiri justru memperburuk kondisi. jadi pengkritik bisa saja namun pengusaha dapat mengerjakannya dengan langkah yang lebih netral, tidak merendahkan siapa saja, terhitung dirinya sendiri dihadapan orang lain.

berpikiran terbuka
tetap terkait dengan poin diatas, disampaikan dengan pikiran yang terbuka, ditujukan untuk melakukan perbaikan kondisi serta kekeliruan bukan hanya untuk melacak biang keladi. page, brin serta yang lain tidak sama dari jobs. mereka tidak butuh berlaku menyebalkan dihadapan karyawan dikarenakan mereka lebih memercayakan diskusi dengan pikiran yang terbuka serta logis. karena, karyawan yang berkwalitas dapat lebih setia, dikarenakan hasil kerja mereka dihargai, serta untuk mereka yang kurang sempurna didalam bekerja, dapat dipindahkan di posisi lain yang lebih cocok dengan kemampuannya.

menampik bila mesti mengkompromikan visi
pengusaha sejati tidak dulu akan tunduk dengan paksaan untuk turunkan visinya. tetapi untuk melakukan perbaikan yang perlu diperbaiki didunia ini memerlukan orang-orang yang tidak akan menyerah pada batasan serta terima keterbatasan kekuasaan/ tenaga mereka, tuturnya.  

entrepreneurship yaitu pola hidup
mengerti entrepreneurship sebagai sesuatu pola hidup bukannya pekerjaan bikin kita mempunyai sikap serta pola pikir yang lebih prioritas serta tujuan yang akan dicapai. waktu kita berpikir layaknya itu, kita tak lagi merasakannya sebagai sesuatu pekerjaan.

keseimbangan kehidupan pribadi, keluarga serta bisnis
khosla menegaskan bahwa pengusaha mesti berlaku jelas serta objektif saat melakukan apa pun didalam kehidupannya. bila itu dapat dikerjakan, mempunyai kehidupan pribadi, keluarga serta bisnis yang sama suksesnya bukan hanya perihal yang tidak mungkin.

nah terus apa hubungannya dengan mukri hehehe...... rekan kerja saya satu ini, yang darahnya sudah campur aduk antara betawie dan batak salah satu bagian keluarga besar tatang s dengan kartun petruknya, berujar picik adalah pintar dan licik, adalah sesuatu yang harus dijalankan didalam sebuah keadaan terpaksa dimana kita dapat melakukan kehendak kita tanpa orang sadar bahwa telah merubah segala sistem dan keadaan ea itu bagus asal..... ada asalnya neh om.... kita tidak jadi pemangsa yang menjatuhkan orang lain demi selamatkan diri sendiri dunia banyak loch seperti itu cari aman dengan ribuan alasan hehehehe..... iya tau dunia kerja itu dunia para pemangsa penuh srigala bermuka manusia :D saya hanya bisa bilang jangan seperti mereka sebab Tuhan itu tidak diam :)

seperti halnya blog pinjaman uang ini anti banget jika menulis kebohongan-kebohongan demi meraih daya tarik dari para visitor semua yang ada dalam blog ini sesuai keadaan bicara masih berjalan atau tidak semua sesuai dijawab melalui waktu

kalo mau picik alias pintar dan licik kita berlakukan kelawan bukan kawan itu sangat manjur loch :D okeh sahabat tulisan diatas hanya kupasan dari kata-kata om mukri sahabat saya maaf ea kalo ga nyambung wong sing nulis edan :D:D:D:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA