Kamis, 08 Januari 2015

Zombie dalam Dunia kerja dan bisnis

Zombie dalam Dunia kerja dan dan bisnis
Dunia kerja dan bisnis dapat merubah sobat menjadi suatu bentuk mahluk yang kejam yaitu zombie atau mayat yang hidup, dan itu adalah keadaan yang sangat buruk dimana sobat kadang tidak tau bahwa sobat telah berubah atau dikelilingi teman teman yang telah berubah.

Sangat banyak karyawan yang dipekerjakan dikarenakan mereka mempunyai kemampuan didalam pribadi mereka dan itu merupakan cermin kepribadian yang hidup, berpikiran inovatif dan kreatif, mempunyai style dalam berkomunikasi, mempunyai keingin tahuan dalam segala hal dan selera humor yang menarik. tetapi, lantas pergantian rutinitas serta budaya
berlangsung perlahan-lahan bersamaan dengan masuknya seorang individu ke kedalam lingkungan sesuatu perusahaan dan dunia bisnis. Akan sangat terlihat seluruh karyawan yang bertahan di sebuah perusahaan cuma fokus pada hasil dengan umum serta efisiensi. mereka bekerja dengan kurun waktu yang panjang dan mengikuti perintah sedangkan dunia kompetitor atau persaingan terlah bergerak lebih maju.

waktu mereka bekerja umumnya cuma merespon perintah tidak bertindak dengan aktif bergerak mendahului kondisi yang ada. dengan kata lain, mereka bertindakan bila ada masalah. bila tak ada masalah di depan mata, kebanyakan dari mereka tidak lakukan apa pun. Hingga tingkat kreativitas mereka merosot sangat tajam, mereka cuma menggunakan sedikit waktu untuk mengevaluasi apa saja yang sudah dicapai atau dikerjakan dan bagaimana meningkatkan hasil. Mereka lebih suka menjadi pemangsa menyalahkan orang lain ketika terjadi masalah atau kegagalan dalam suatu hal, mereka tidak sadar bahwa hal tersebut tidak ada gunanya karena akan terulang dan terulang lagi, gagal dan memangsa orang lain lagi

Mereka berkoar-koar tentang kata team work sedangkan mereka tidak paham akan hal tersebut, merka harus paham dulu work itu apa lantas baru ke kata team, selogan team work sangat keras dikumandangkan oleh mereka jika mereka mendapat keuntungan peduli setan tentang keadaan rekan kerjanya, yang lucu lagi bicara team work tapi terlontar selogan selamatkan diri sendiri dulu... Hahaha.... Katro banget
lantas apakah yang perlu kita kerjakan untuk hindari atau meminimalkan risiko berlangsungnya budaya zombie ini didalam perusahaan atau organisasi yang kita kelola ?

langkah pertama adalah sadarlah tentang apa yang telah berlangsung. banyak perusahaan membuat pesan-pesan terselubung, terlebih pada beberapa manajer mereka, bahwa keseragaman serta pengorbanan keunikan pribadi seseorang adalah suatu hal yang baik. walau sebenarnya sebaliknya!

langkah kedua yakni kenali apa saja konsekuensinya. vitalitas pribadi adalah faktor yang dikatakan sesuatu "hal yang tidak dapat didelegasikan", mutu tidak kasat mata itu memerlukan rasa hormat serta perhatian serta mendorong orang lain untuk dapat menghasilkan sesuatu yang diinginkan.

langkah ketiga yakni katakan "tidak !" pada budaya korporat zombie. pemimpin yang sangat efisien idealnya dapat menembus lapisan-lapisan manajemen tanpa kehilangan vitalitas pribadinya namun sudah pasti hal tersebut perlu usaha karena hal tersebut sangat sulit. kerjakan apa yang mereka kerjakan : tentukan batasan serta latihlah mereka dimana terdapat kekurang,tentukan prioritas sobat. bila sobat tidak menjawab panggilan ponsel, barangkali karena sobat mempunyai suatu hal yang lebih penting untuk dikerjakan. tindakan-tindakan ini sesungguhnya menambah tingkatan vitalitas pribadi sobat dan karyawan sobat dan hal tersebut tidak dapat didelegasikan.

langkah keempat adalah buat sesuatu budaya yang hidup serta inovatif. berkomunikasilah dengan karyawan serta staf yang lain yang mempunyai satu visi dengan anda untuk menampik budaya zombie seperti ini. serta lantas bangunlah sesuatu grup dengan mereka. Jangan penah menganak maskan seseorang sebab hal tersebut akan meruntuhkan derajat sobat belum lagi sobat telah menciptakan zombie istimewa yang akan memangsa teman-teman kerjanya atas ketidak mampuannya dengan memanfaatkan tangan sobat, sadarkan punggawa-punggawa pembawa virus zombie jika tidak bisa bunuh karena hal tersebut merusak seluruh kinerja perusahaan dan bisnis sobat.

sempatkah sobat lihat budaya zombie atau bagian dari budaya itu ? bila iya, coba mengaplikasikan empat langkah diatas untuk membuat suasana di kantor atau bisnis sobat lebih berwarna serta hidup. kenapa kita mesti mengulas masalah ini ? dikarenakan budaya korporat zombie seperti ini dapat membuat kita kurang produktif di waktu resesi serta penurunan jumlah karyawan ketika rasa bosan atas ketidak leluasaan dalam berkreatifitas tinggi, bagaimana seorang karyawan dapat bertarung dengan hebat dimedan perang melawan kompetitor sedangkan kaki mereka terikat, soo hancurkan budaya zombie.... dan yang utama hancurkan para pemain pinjaman uang yang menggunakan budaya zombie ini semoga bermanfaat sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA