Kamis, 08 Januari 2015

Jadi orang galau yang merubah dunia

Jadi orang galau yang merubah dunia
Sahabat kali ini pinjaman-uang.com akan coba tulis artikel ngawur cos di tulis sambil ngelindur hehehe.. Kalau sahabat pergi ke toko buku seperti granmedia, sangat banyak ditemui buku motivasi yang didalamnya memberikan formula supaya kita dapat hidup bahagia, tenang, seimbang dan sukses. Walaupun dalam gaya tulisan dan juga metodenya berbeda, tetapi jika dicermati intinya sama, memberikan tips agar hidup sobat ada dalam keseimbangan juga zona nyaman dan hal tersebut merupakan pencapaian yang ideal atau equvalen sesuia pencapaian kebahagiaan atau kesuksesan dalam hidup. Rasanya jika dibuat penelitian, hampir mungkin tidak akan ada buku yang dijual dengan judul dan isi yang bertemakan membahas supaya orang menjadi galau. "Tips mejadi manusia tergalau didunia" atau "Panduan
Menjadi Orang terGalau", nah loch biasanya kalau sobat habis membaca buku motifator sobat akan berfikir dan berusaha merubah kebiasaan atau paradigma sobat yang buruk hehehe... Dan sobat sebenarnya sudah dalam tahap galau dasar :D:D

Okeh, dalam keadaan tertentu, saya setuju dan memahami usaha positif apapun dalam membuat banyak orang menjadi terinspirasi, termotivasi dan berusaha melakukan perubahan dari kebiasaan hidup yang buruk menjadi lebih baik. Bukannya protes ataupun asal kritik, biasanya ucapan bijak para motivator seperti angin surga dan sangat mudah dilakukan. Seakan kesuksesan merupakan serangkaian kegiatan kalkulasi yang sudah matematis dan sangat mudah. Jika sobat melakukan rumus itu maka hasilnya pasti sama dengan. Realitanya semua tau, hidup tidah sama dengan keinginan. Cita-cita atau Harapan terhadap kenyataan kadang berbeda. Hidup tidak dapat ditentukan, yang pasti hanyalah bahwa hidup ini pasti akan mati

Hidup tidaklah mudah. Bertahan hidup sebagian orang terasa berat. Mencapai taraf hidup maju selangkah saja sangat sulit. Karena tidak ada manusia yang bisa seenaknya menentukan takdir. Manusia adalah makhluk yang mempunyai ketergantungan terhadap pihak lain. Jadi menurut saya, dalam hidup punya bentuk komplit termasuk arena bergalau ria. proses kehidupan selalu disamakan dengan kapal dalam mengarungi lautan luas, kadang sangat tenang kadang penuh bergelombang, adakalanya badai menerjang, ada kalanya angin sejuk yang mendorong kapal dengan nyaman bahkan ada angin badai yang menghempas kekanan dan kekiri

Nah ini gambarannya, biasanya kondisi laut tenang, tanpa deru gelombang pasti pantai tempat kapal yang berlabuh maupun singgah sejenak bagian dari tahapan dalam tujuan final yang nantinya Hanya pelaut petarung sejatilah yang keluar dari zona pantai, menuju samudera luas tanpa batas dan mencapai destinasi jauh dengan berbagai keindahannya. Jadi rumusnya semakin jauh tujuannya maka makin banyak proses dilalui dan pastinya makin besar resiko yang akan dihadapi berbanding lurus keadaan medan yang akan dilalui, baik kedalaman, angin, cuaca dan juga faktor eksternal lainnya. Tantangannya pasti berbeda, seperti berlayar antar pulau dengan tujuan antar negara bahkan antar. benua. Gambaran ini rasa jelas yaa sobat, maka kita bisa jadikan sebuah ilustrasi mengenai hidup tiap orang berkaitan dengan tujuan dalam hidupnya dan sejauh mana daya dalam usaha, faktor eksternal dan internal yang meliputi.

sukses sangat erat terkait bagaimana kita mendefinisikan tujuan dalam hidup. Tergantung definisi sobat, apakah sebuah sukses itu semua tentang uang? Apakah tentang pemenuhan keperluan pribadi, tidak berlebih, tapi kalau perlu tetap ada? Atau lebih jauh dari itu, tentang ingin berbuat baik selama hidup di dunia atau ingin membuat minimal satu hal tapi terbaik di dunia, the best world class!

bila sobat adalah termasuk golongan terakhir, dalam bercita-cita dan sedang berusaha mencapainya, maka sobat pasti tahu makna galau yang saya maksud. sobat juga tahu bahwa benang merah dari sistem tumbuh kembang sobat yaitu kegaulan internal, datang dari gelombang besar dalam diri yang galau dalam keseimbangan, gelisah dalam stabilitas, benci dan sangat gregetan dengan dunia yang serba konvensional. sobat enggan terjerat dalam bayang-bayang keberhasilan orang lain, bos sobat contohnya atau tidak berdaya dengan status quo yang tenang dipermukaan namun menyebabkan gelombang kebimbangan didalam.

serta yang tentu sobat setuju dengan saya, bila kita dapat bikin pendapatan sepanjang 300 lebih hari kerja dalam 1 tahun mendapat rata-rata 500 juta rupiah serta itu dihasilkan melewati pekerjaan, karya atau suatu hal kegiatan yang memanglah sesuai dengan hasrat, hobi, antusiasme serta gairah kita, apa lagi sebuah keinginan yang lebih baik dari itu ? siapa yang tidak ingin memiliki keberuntungan seperti itu ?

kok beruntung sih ? iyalah, berapakah banyak yang dapat ada dalam kondisi seperti itu ? keberuntungan juga tidak datang demikian saja kok tanpa diundang. layaknya yang saya sebut di alenia awal, dunia ini penuh dengan ketidak pastian. dalam dunia yang serba tidak tentu ini usaha meraih keberuntungan sama hebatnya dengan orang yang bekerja normal mengharap hasil yang berkesesuaian dengan usaha yang dibuatnya. lantas logisnya bila tak ada daya sekalipun, pasti si lucky semakin jauh dari pintu orang - orang yang malas apalagi untuk sebatas melacak kunci serta membukanya. lantas pertanyaannya adalah sejauh mana kita menyiapkan semua sesuatunya agar benar-benar siap mendapatkan keberuntungan ?

satu hal yang dapat kita pelajari dari beberapa inovator, different thinker, beberapa pemberontak status quo dan beberapa praktisi kreatif yaitu mereka meyakini bahwa di antara kesuksesan itu adalah melakukan kehidupan yang tidak konvensional. barangkali bila di artikan yaitu dalam meraih kesuksesan tidak hanya berada dalam kehidupan sosial yang baik, pemenuhan finasial yang cukup juga yang tidak kalah penting yaitu pemenuhan rohaniah layaknya pemenuhan kebebasan menggerakkan kepercayaan, ketertarikan, hobby serta pemenuhan kreatif.

namun juga banyak pertimbangan dalam hidup yang bisa juga dianggap lebih prioritas dari itu. dikarenakan memanglah bila dibenturkan dengan keperluan lain, kebimbangan untuk meraih kesempurnaan kelihatannya seperti suatu ego tersendiri. terkadang juga kita mesti bijaksana untuk dapat bersabar serta bertahan dalam kondisi galau. inginnya sih lantas seniman yang ngga pusing dengan urusan finansial, namun banyak kan yang perlu dibayar, ada tanggung jawab yang perlu dibiayai. sobat barangkali sanggup menghadapi tantangan serta sabar menjalaninya, namun belum pasti gerbong dibelakang sobat sanggup sesabar sobat.

namun ada orang-orang luar biasa serta bekerja dengan bahagia sesuai ketertarikannya. mereka condong untuk lakukan pekerjaan luar biasa serta sanggup keluar dari rasa urgensi. banyak waktu mereka yang digunakan untuk mengerjakan semua hal yang mereka sukai. remarkable serta bahagia. orang-orang kreatif juga condong pro-perubahan atau sekurang-kurangnya pro-risiko, dalam makna bersedia untuk berakit -rakit ke hulu berenang-renang ketepian.

serta uniknya, dari pengalaman kita, saat datang gairah untuk mewujudkan suatu hal yang sesuai dengan gairah kita, muncul problem yang lebih realistis, mendesak serta mustahil di undur justru banyak berdatangan. prioritas dalam pikiran lantas jadi tambah listnya. masalahnya, selalunya padatnya prioritas must do tersebut kerap menutup gairah kita untuk berani coba perubahan baru serta seakan lubang peluang jadi makin kecil serta tertutup. disaat kita semestinya mengambil langkah pada tingkatan spesifik dengan pertimbangan harus mengorbankan banyak hal atau situasi memaksa mendahulukan prioritas tadi. walau sebenarnya disitulah tumbuh kembang sobat berawal, pencapaian siapa diri sobat, serta sejauh mana tingkat profesionalitas sobat dalam satu bidang berasal.

ada hal lagi yang terkait yang cukup penting untuk dibicarakan yaitu, kebimbangan pada status quo atau sistem konvensional bukan hanya bermakna sobat melepas diri dari kedisiplinan. lantas masalahnya bukan hanya galau terus menentang nilai-nilai maupun ketentuan karena tidak ingin diatur serta tidak ingin berdisiplin. justru sikap pro efek serta berani melompat dari zona nyaman itu memerlukan disiplin pribadi yang amat kuat. lain lho disiplin dikarenakan tuntutan keseimbangan dengan disiplin untuk istiqomah dalam keberanian lakukan pergantian. dikarenakan kita sendiri yang menciptakan tantangan, kita sendiri yang memastikan akan terus maju atau mundur serta kita sendiri yang memastikan akan berkorban atau terus dalam keseimbangan zona nyaman. namun ingat, fakta histori peradaban dimanapun, orang-orang pemuja keseimbangan tidaklah orang-orang yang dapat merubah dunia.

apa yang saya bagi ini barangkali juga harus diketahui oleh dunia pendidikan. bahwa orang sekolah untuk pandai memanglah benar, namun jangan salahkan murid yang sudah pandai tadi menjadi biang galau serta dalam tatanan keseimbangan konvensional lantas mereka dikira seorang trouble maker. justru merekalah cikal bakal penentu pergantian dunia sesungguhnya. butuh dipertimbangkan juga visi pendidikan yang saat ini dalam menciptakan manusia-manusia yang kurang keberanian untuk keluar dari keseimbangan. capai gelar tinggi sama juga dengan capai cita-cita. bila ditanya ke anak-anak sd, apakah mereka saat besar ingin jadi pns ? tentu sedikit yang jawabannya iya..... namun sebaliknya saat besar, jauh- jauh sekolah keluar negeri ujung-ujungnya lantas pns juga contohnya.

saya juga tidak menganjurkan generasi penerus kita jadi jenius destruktif, yang membangkang dengan sistem. namun janganlah juga kita menyamakan diri kita dengan mereka. barangkali mimpi besar kita yaitu sekolah berprestasi, masuk ui atau itb, lantas sarjana, kerja di perusahaan besar, nikah dengan wanita idaman, gaji besar, pensiun tenang serta pergi keluar negeri 1 tahun sekali. namun mimpi besar generasi di bawah kita barangkali jauh melebihi itu semua. siapa tahu banyak di antara anak kita yang punya mimpi untuk jadi sukarno-sukarno, steve jobs-steves jobs, mark zukenberg-mark zukenberg atau apalagi thomas alpha edisson atau malah lebih besar dari nama yang saya sebutkan. aamiin.

nah bagaimana sobat ? apa makna sukses untuk sobat ?
apakah berpendapatan besar, berkedudukan tinggi dengan status sosial terpandang sekarang ini telah cukup membayar seluruh kegairahan sobat ?
bagaimana sobat mengelola keseimbangan hidup serta kerja sesaat lantas berjuang untuk cita-cita kehidupan yang luar biasa, diluar kebiasaan biasa sobat selama ini ?
demikianlah dari saya, semoga berguna. selamat bergalau ria ya : ) akhir kata saya tetap fokus loch melayani sobat yang membutuhkan pinjaman uang atau dana tunai cepat ea kalau sedang galau jadinya postingnya seperti ini hehehehe.... saya tak tidur lagi..... lowbat hp blackberry saya buat nulis ini :/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA