Kerajaan bisnis ga usah ribet

orang sukses tidaklah orang yang hidup tanpa kesusahan, namun orang yang dapat menangani kesusahan tersebut. bila kesusahan terjadi hingga dia jatuh, orang sukses dapat bangkit kembali.
saya juga mengetahui seseorang yang senantiasa menyerah bila ada kesusahan. contohnya waktu menjual suatu hal, dia menyebutkan bahwa ada banyak saingan. saya menawarkan yang belum ada saingan, dia berkata sulit menjualnya. saya menawarkan product lain, dia menyebutkan bahwa butuh modal besar, sukar mencari modal. oleh sebab itu hingga saat ini dia masil belum punya bisnis. mengapa ? dikarenakan dia tetap cari bisnis yang mudah.

sobat, kesusahan senantiasa menyertai kita. bila kita berupaya menghindari kesusahan, seperti kita lari dari bayangan. kemana saja kita pergi tidak ada gunanya, sebagaimana bayangan, maka kesusahan dapat selalu menyertai kita. bayangan akan ikuti anda, cuma bila anda pergi ke area yang gelap selamanya. maukah anda ada di area gelap selamanya ?

ada seseorang yang sulit bangkit dari keterpurukan sesudah di phk. dia enggan cari kerja, umur tidak muda lagi. dia mencoba menciptakan bisnis, namun telah berulang-kali coba tak ada satupun yang berjalan sesuai yang dia inginkan. lalu ia berhenti di tengah jalan.

apa yang menyebabkan dia berhenti ? sederhana, dikarenakan dia sangat akrab dengan kata sulit atau sukar. dia berkata bahwa dia telah berupaya, namun nyatanya sukar. nyatanya sulit juga untuk membangun bisnis. serta beragam komentar yang lain yang bernada sulit.

dia menghendaki nasihat pada saya. saya coba berikanlah nasihat. apa jawabannya ? tidak terlepas dari dua kata itu :
sulit.
sukar.
saya berusaha untuk berikan inspirasi yang bercerita perihal seseorang yang sukses membangun bisnis dengan berawal 1 buah gerobak bakso jadi beberapa ratus gerobak bakso. saya terangkan bila orang ini merangkak dari 0 serta hingga selanjutnya sukses.

apa reaksi dia ? dia berkata :
saya kerap mendengar cerita kesuksesan. namun sayang tidak dikisahkan susahnya membangun bisnis.
dia terus berkata sulit, sukar, sulit, sukar, tidak mudah, dan seterusnya. beberapa orang yang seperti ini !
bila anda terhitung orang yang seperti ini, saya akan ajukan pertanyaan.

memanglah sulit. memanglah tidak mudah. memanglah sukar. lantas ?
sahabat, cobalah pikirkan. bila bisnis itu mudah. pasti sangat banyak orang yang melakukan bisnis serta kaya raya. pada kenyataanya memanglah sedikit sekali orang yang akan melakukan bisnis serta bertahan di bisnis. dikarenakan memang, bisnis itu sulit, bisnis itu sukar, serta butuh kerja keras untuk menjalankannya. bisnis memanglah cuma untuk orang yang berani, telaten, sabar, serta akan kerja keras hingga sukses.
saat ini, pilihan anda. apakah akan melalui periode sulit membangun bisnis atau tidak ?

bila anda punya tekad, maka ambil tindakan. bila sulit, anda dapat belajar. bila tidak paham, anda dapat cari tahu. bila lama, anda dapat bersabar. bila tidak punya modal, anda dapat cari modal usaha. bila tidak dapat cari modal, anda dapat belajar cari modal. Tuhan telah berikan potensi pada anda. anda punya hati, anda punya akal, serta anda punya daya. manfaatkanlah.

memang sobat akan banyak menghadapi problem. namun Tuhan telah berikan akal pada kita untuk menangani problem. memanglah butuh kerja keras, namun Tuhan telah berikan tangan serta kaki pada kita untuk bekerja keras. Tuhan telah berikan sistem pencernaan yang dapat merubah makanan jadi daya. apa lagi yang kurang ?

sobat, janganlah berhenti dikarenakan sulit. kita telah diberik potensi yang dahsyat oleh allah untuk menangani kesusahan yang kita hadapi. kesusahan memanglah untuk kita hadapi, untuk kita lalui, karena kemudahan akan tiba sesudah kesusahan.

sobat, seluruh orang sukses dulu alami masa-masa sulit. mereka menghadapi kesusahan layaknya kita. cuma saja, mereka tidak berhenti. oleh dikarenakan itu, kita lalu sama, janganlah berhenti dikarenakan sulit
go too sukses sobat......

BACA JUGA POSTING LAINNYA