Hutang bodoh atau hutang pintar

sahabat Kenalilah Hutang pintar dan Hutang bodoh karena jika tidak bisa membedakannya akan sangat berbahasa bagi sahabat, Dikejar-kejar tagihan utang yang kita tidak sanggup membayar adalah salah satu penyebab stress. Banyak orang yang ketika mempunyai fasilitas hutang seperti kartu kredit menjadi lupa diri dan berbelanja sesuka hati. Hasil akhirnya adalah tumpukan hutang yang ketika tagihannya datang membuat dahi berkerut dan jantung berdebar-debar.Tiap dering telepon adalah siksaan karena takut yang menelpon adalah penagih hutang. Terlilit oleh utang adalah jaminan bahwa hidup jadi gak pernah tenang.
Jadi kalau begitu lebih baik gak punya hutang sama sekali dong yach? Kan tadi dibilang bahwa terlilit hutang adalah jaminan bahwa kita gak damai dan tenang. Eittsss… nanti dulu. Saya gak pernah bilang bahwa berhutang itu pasti akan membawa dampak buruk. Yang gak pintar itu adalah berhutang secara sembarangan. Yang perlu dihindari adalah Hutang bodoh dan yang boleh dilakukan adalah Hutang pintar.
Nahh.. apalagi tuh Hutang pintar atau Hutang bodoh ? Mari kita simak..

Hutang yang bodoh dalam jangka waktu panjang akan menggerogoti finansial kita dengan bunganya yang tinggi. Namun, ternyata tidak semua hutang itu bersifat bodoh, ada juga hutang yang pintar yang dapat membantu kehidupan finansial kita. Nah, yang manakah hutang pintar dan yang manakah hutang bodoh?
Hutang yang pintar adalah hutang digunakan untuk investasi jangka panjang. Kedepannya, hutang ini akan memberikan manfaat secara finansial bagi kita.Ada tiga jenis hutang yang tergolong sebagai hutang pintar:

Hutang KPR (Kredit Kepemilikan Rumah)
Yaitu, hutang yang digunakan untuk membeli rumah. Hutang ini bersifat pintar karena nilai rumah cenderung meningkat dari tahun ke tahun.

Hutang Keperluan Edukasi
Untuk mengambil S1 di universitas swasta ternama, uang kuliah secara keseluruhan sudah mencapai puluhan juta. Oleh karena itu, berhutang untuk edukasi dapat menjadi salah satu pilihan. Setelah tamat kuliah, nilai pendapatan orang tersebut akan meningkat. Jadi, hutang untuk edukasi dalam jangka waktu panjang akan memberikan efek positif ke cashflow orang tersebut.

Hutang untuk Membuka Usaha
Hutang ini tergolong pintar karena usaha tersebut bisa memberikan penghasilan tambahan. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa membuka usaha adalah tindakan yang beresiko. Cukup banyak usaha yang kurang laku hingga akhirnya bangkrut.

Hutang yang bodoh adalah hutang yang digunakan untuk barang yang nilainya semakin lama semakin kecil, atau yang lebih buruk lagi bila digunakan untuk barang konsumtif yang nilainya langsung habis. Contohnya adalah:

Berhutang untuk Membiayai Liburan
Dianggap bodoh, sebab uang yang Anda belanjakan akan lenyap seluruhnya begitu liburan Anda selesai. Anda boleh berlibur sebanyak yang Anda mau, dengan syarat Anda mampu membayar liburan tersebut.

Berhutang untuk Membeli Barang Kebutuhan Sehari-hari
Seperti makanan, pakaian dan lain-lain akan berbahaya bagi finansial Anda. Apabila Anda tidak dapat melunasi seluruh tagihannya pada bulan berikutnya.

Berhutang untuk melunasi hutang
hutang ini lebih parah ketimbang hutang lainnya sebab akan menyebabkan hutang kita berlipat malah menambah beban financial anda

Hutang bodoh pada dasarnya adalah berhutang untuk membeli barang konsumtif. Kenapa ini bodoh ? Karena barang konsumtif tidak memberikan kita tambahan pendapatan dan nilainya cenderung menurun. Coba kita ambil contoh membeli sepatu baru dengan hutang. Ketika kita memutuskan membeli sepatu tersebut dengan kartu kredit  misalnya maka tiap bulan kita diwajibkan membayar cicilan kartu kredit dengan pokok plus bunganya. Padahal sepatu tersebut tidak memberikan pendapatan tambahan bagi kita dan nilainya cenderung menurun dari waktu ke waktu. Jadi usahakan jika kita ingin membeli barang konsumtif belilah secara tunai.

KKB (Kredit Kendaraan Bermotor)
Dianggap abu-abu karena bisa dianggap bodoh disebabkan nilai kendaraan bermotor cenderung semakin kecil dari waktu ke waktu. Namun busa menjadi pintar jika digunakan utuk tujuan produktif menunjang usaha namun Jumlah kendaraan bermotor tidak perlu banyak-banyak, terlebih lagi karena sekarang pemerintah menerapkan pajak progresif dimana semakin banyak kendaraan Anda, maka presentase pajak yang dikenakan akan semakin besar.
Jadi apakah hutang itu pintar atau bodoh amat tergantung kepada untuk apa kita berhutang


www.pinjaman-uang.com akan tetap membantu sahabat dalam hal pinjaman uang dan dana tunai cepat tapi harus hutang pintar ea,  so...jangan ragu untuk menghubungi kami

oh ea baru-baru ini kami sedang memulai sebuah konsep gila pinjaman tanpa bunga, tanpa bayar dan tanpa jaminan jangan segan-segan like facebook kami untuk mengetahui perkembangannya di http://www.facebook.com/portalpinjaman

WWW.PINJAMAN-UANG.COM MELAYANI PENGAJUAN PINJAMAN SEBAGAI BERIKUT:

JAMINAN BPKB MOBIL YANG KAMI TERIMA :
SEDAN / JEEP / MPV / SUV DARI TAHUN PEMBUATAN TH'1993 KEATAS
BOX / PICKUP / TRUCK / BUS PARIWISATA MULAI DARI TAHUN PEMBUATAN TH'1993 KEATAS

JAMINAN BPKB MOTOR YANG KAMI TERIMA :
MOTOR MERK JEPANG
MINIMAL TAHUN 2005

JAMINAN SERTIFIKAT YANG KAMI TERIMA :
SERTIFIKAT SUDAH TERMASUK TANAH DAN BANGUNAN
SERTIFIKAT HAK MILIK SENDIRI/KELUARGA

JAMINAN AJB (AKTE JUAL BELI) YANG KAMI TERIMA :
AJB SUDAH TERMASUK TANAH BANGUNAN
AJB MILIK SENDIRI/KELUARGA
MEMPUNYAI USAHA (DAGANG, KONTRAKAN, DLL)
HANYA UNTUK WILAYAH JAKARTA DAN BEKASI

PINJAMAN-UANG.COM DIDEDIKASI UNTUK SELURUH WILAYAH INDONESIA

BAGI ANDA YANG SEDANG MEMBUTUHKAN PINJAMAN UANG DANA TUNAI JAMINAN BPKB MOBIL, BPKB MOTOR DAN SERTIFIKAT TANAH, SILAHKAN HUBUNGI SAYA:




DIBUTUHKAN JUGA BANYAK DEBITUR/PENDANA UNTUK SELURUH KAWASAN INDONESIA 

terdapat pada: pinjaman tunai, pinjaman jaminan sertifikat, pinjaman jaminan mobil, pinjaman uang tanpa jaminan, cari dana pinjaman, dana cepat, pinjaman dana cepat, cara pinjam uang, pinjaman uang cepat, saya butuh uang, pinjaman uang di bank, butuh pinjaman, butuh uang, uang cepat, pinjaman tunai, pinjaman jaminan sertifikat, pinjaman jaminan mobil,butuh pinjaman uang, pinjaman jaminan bpkb motor, cari pinjam uang tanpa jaminan, pinjaman dana tunai, dana cepat, tempat pinjam uang, butuh pinjaman uang, pinjaman jaminan bpkb motor, tempat pinjam uang, butuh pinjaman, butuh uang, uang cepat,

BACA JUGA POSTING LAINNYA