Jumat, 09 Januari 2015

debt collector bergentayangan difacebook

Hati-hati, profil Facebook anda bisa jadi senjata makan tuan. Jejaring sosial tersebut bisa menampilkan seluruh kehidupan anda jika tidak berhati-hati.

Hal-hal seperti ini yang akhirnya dimanfaatkan pihak lain, termasuk pihak yang sedang mengejar Anda, seperti debt collector alias penagih utang.

Penelitian terakhir yang dilakukan, menunjukkan perusahaan outsourcing penagih utang sangat terbantu dengan maraknya sosial media dewasa ini. Para perusahaan ini merasa banyak sekali informasi yang bisa dihimpun mengenai targetnya hanya dengan mempelajari profilnya.

"Debt collector bisa membuat profil Facebook palsu dan mencoba berteman dengan Anda supaya bisa menyerap lebih banyak informasi,"

Menurutnya, ini bukanlah strategi yang baru, para debt collector ini sudah menggunakan Facebook sejak bertahun-tahun lalu untuk mempelajari targetnya. Bahkan, tak jarang pula sampai mem-posting tagihan utang di wall profile si target.

pihak facebook sudah menerima banyak keluhan dari masyarakat mengenai perilaku debt collectors ini. Padahal, perbuatan debt collector ini tidak melanggar hukum karena memang sudah tugasnya menagih utang dengan segala cara.

Sosial media hanyalah satu dari banyak instrumen yang sering digunakan oleh para debt collector ini terhadap targetnya. Bahkan, semakin lama para debt collector ini bisa semakin agresif, seperti yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu, yaitu meninggalnya nasabah.

tapi secara logika jika seseorang meminjam uang bukan sebaiknya mengembalikan dengan tepat waktu agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

sekian dan semoga bermanfaat

1 komentar:

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA