Jumat, 09 Januari 2015

manfaat orang berhutang

Harus kita akui bahwa banyak orang yang menilai pinjaman uang atau berhutang hanya akan menimbulkan masalah. Mulai dari takut tidak bisa membayar, dikejar-kejar orang penagih hutang dan takut jika barangnya disita karena tidak bisa membayar hutang menjadi alasan orang menjadi takut untuk berhutang.

Namun selain bisa menimbukan efek yang negatif, berhutang juga punya efek positif untuk Anda. Misalnya, menghindari kekosongan dana saat Anda tidak mendapatkan pemasukan dan bahkan mentode mencicil yang Anda gunakan juga merupakan salah satu bentuk berhutang.

Masih ingin tahu apa manfaat lain berhutang untuk Anda? Simak baik-baik manfaat berhutang berikut ini!

1. Membantu Menghasilkan Uang
Berhutang untuk membantu menambahkan modal usaha Anda atau investasi itu akan membantu meningkatkan penghasilan. Misalnya Anda berhutang untuk membeli rumah, dimana nilai cicilan Anda tetap sama, sedangkan harga rumah yang sudah Anda beli itu terus naik setiap tahunnya. Jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan jika ingin menjual rumah itu.

2. Murah
Jika Anda berhutang dengan bunga yang rendah ini akan semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan uang dengan murah. Anda bisa mendapatkan uang dengan cepat untuk hal yang penting dan Anda juga hanya perlu mengembalikan dengan tambahan uang yang sedikit. Ini jauh lebih murah dibandingkan dengan investasi yang hitungannya sampai bertahun-tahun.

3. Perputaran Dana
Saat Anda membutuhkan uang untuk memulai usaha, berhutang menjadi solusi yang baik. Anda bisa mengembalikan uang tersebut dengan mencicilnya menggunakan uang penghasilan usaha Anda. Dengan begitu, usaha Anda akan tetap berjalan dan perlahan hutang mulai terbayarkan. Inilah perputaran dana yang tepat.

4. Hadiah
Penggunaan kartu kredit juga merupakan salah satu jenis berhutang. Jika Anda bisa menggunakan kartu kredit ini dengan baik maka Anda akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Anda bisa memakai kartu kredit ini untuk berhemat saat berbelanja.

Semakin banyaknya jasa penyedia kartu kredit, maka semakin banyak pula kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan kartu kredit. Misalnya saja, tawaran diskon saat membeli barang tertentu jika Anda memakai kartu kredit. Tentunya ini jauh lebih murah dibanding jika Anda membeli barang itu secara tunai. Tapi ingat, Anda harus membayar tagihan kartu kredit Anda tepat waktu agar tidak dikenakan denda.
Itulah beberapa manfaat dari berhutang. Tapi, jangan gunakan uang yang diperoleh dari berhutang itu untuk hal yang sia-sia atau tidak menghasilkan. Karena ini hanya akan menambah beban untuk keuangan Anda. Sebaiknya gunakan uang hutangan tersebut untuk hal yang menghasilkan agar Anda bisa mengembalikannya dan bisa mendapatkan uang tambah
semoga posting ini bermanfaat buat sobat semua!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA