Jumat, 09 Januari 2015

Menyimpan uang versi dunia (hery 02199687811)

Tidak salah menumpuk harta yang banyak. Itu sangat dianjurkan. Namun, bila Anda mempunyai harta yang banyak, pikirkan jugalah di mana Anda menyimpannya. Anda tentu tidak mau kalau harta Anda dicuri setelah mengumpulkannya dengan bekerja keras dan susah payah.
Hanya ada dua tempat penyimpanan harta. Yang pertama menyimpan di bumi. Pilihan ini lebih menarik, gampang dimonitor, dan paling banyak dipilih orang ketimbang menyimpan harta di akhirat. Bila Anda menyimpan harta di bumi, langkah-langkah berikut bisa Anda lakukan.

Pertama, simpanlah uang Anda di tempat penyimpanan yang relatif aman. Bila Anda menyimpannya di bank dalam bentuk tabungan, pilihlah bank yang menghargai 'good corporate governance.' Dengan demikian, uang Anda akan dikelola dengan baik dengan hasil yang relatif besar sekalipun Anda hanya mendapat hasil yang kecil. Anda bisa juga menyimpan uang Anda dalam bentuk deposito, yang hasilnya lebih tinggi dari pada menyimpannya dalam bentuk tabungan.

Kedua, simpanlah uang Anda dalam bentuk barang-barang berharga. Anda misalnya bisa membeli emas.Seperti Anda ketahui, nilai mas tidak surut. Nilainya stabil bahkan harganya bisa semakin mahal dengan berjalannya waktu. Selain itu, Anda bisa menjualnya dengan mudah dan cepat bila Anda membutuhkan dana segar.

Ketiga, investasikanlah uang Anda dalam bentuk harta tidak bergerak. Anda bisa menyimpan uang Anda dalam bentuk tanah atau properti. Belilah tanah atau properti, yang bila dijual kelak bisa menghasilkan untung. Usahakanlah memilih lokasi-lokasi tanah atau properti yang strategis sehingga Anda bisa menjualnya dengan cepat dengan keuntungan yang masuk akal. Agar lebih mudah menjualnya di masa mendatang, Anda bisa membeli tanah atau properti dengan harga yang bisa dijangkau oleh banyak orang.

Ke-empat, investasikanlah uang Anda dalam bentuk saham atau surat-surat berharga. Belilah saham-saham yang masuk kategori "blue chip". Bisa juga Anda memilih saham-saham yang masuk "Kompas 100" atau yang direferensikan oleh majalah-majalah yang terpercaya. Bila Anda membeli saham, biarkanlah saham-saham itu berkembang selama dua atau tiga tahun. Setelah itu, tinjaulah saham-saham yang Anda beli dan buat keputusan-keputusan investasi sesuai dengan naluri bisnis Anda.

Kelima, berikanlah donasi ala kadarnya kepada berbagai institusi. Anda bisa memberikan donasi kepada institusi pendidikan (sekolah atau kampus), institusi kesehatan yang mencari solusi untuk penyakit-penyakit yang obatnya belum ditemukan atau institusi yang mengembangkan masyarakat dan budaya. Bisa juga Anda membantu partai-partai politik dengan uang Anda, membantu institusi agama yang memberikan pencerahan kepada jemaat, menyumbang yayasan yang mengurus anak yatim piatu, orang miskin, orang susah, atau orang sakit agar kehidupan mereka lebih baik.

Itulah lima tips untuk menyimpan kekayaan di bumi. Bila Anda ingin menyimpan di tempat paling aman, hanya surga satu-satunya pilihan. Perbedaan antara menyimpan harta di bumi dan di surga adalah dalam hal keyakinan. Menyimpan uang dan harta di bumi menggunakan rasio dan akal Anda untuk mengelola dan mengembangkannya untuk Anda dan keluarga Anda sendiri. Selain itu, Anda bisa memuaskan keinginan Anda dengan uang dan harta yang Anda miliki. Kelemahan menyimpan uang dan harta di bumi hanya satu, yaitu uang dan harta Anda bisa hilang karena dicuri, ditipu orang lain atau hilang karena bencana.
Bila menyimpan harta di bumi kurang menarik, Anda bisa menyimpan uang dan harta Anda di surga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA