Jumat, 09 Januari 2015

Mengumpulkan uang dan harta dengan benar (hery 02199687811)

Mengumpulkan harta sering mengundang pertanyaan. Di lingkaran masyarakat beragama, ada yang menganggapnya duniawi seperti mengumpulkan harta dalam versi dunia. Kekayaan menjadi bahan celaan; orang kaya sering mendapat kritik dari para pemimpin agama dan jemaat. Menumpuk harta yang banyak seolah-olah tidak dibenarkan.

Di kitab-kitab kuno mengumpulkan kekayaan diperintahkan. Ada nasihat bijak, "Orang yang mengumpulkan sedikit demi sedikit akan kaya."bahkan menumpuk harta bukanlah tindakan yang salah. Apakah itu diperoleh dengan bekerja, menabung, berinvestasi, membeli saham dengan etika yang benar- mengumpulkannya sangatlah dianjurkan bahkan diperintahkan kepada manusia namun tidak boleh lepas juga mengumpulkan harta versi akhiratnya juga harus disesuikan peran harta dalam hidup
Untuk menjaga kesimbangan, menghindari pemahaman yang keliru parasaan bersalah tentang uang dan harta, tips berikut dapat Anda terapkan dalam kehidupan Anda.

Pertama, kumpulkanlah harta sebanyak mungkin sekalipun hidup Anda tidak bergantung padanya. Silahkan mengumpulkan harta sebanyak mungkin dengan mengelola uang Anda dengan bijak. Anda dapat menyisihkan sebagian dari penghasilan, menabung, atau berinvestasi atau cara apa saja selama itu benar. Namun, perlu dibuat catatan; mempunyai banyak harta tidak menjamin jiwa Anda tenang. Tidak ada garansi proteksi terhadap jiwa sekalipun Anda mempunyai harta banyak. Bisa saja Anda membeli asuransi misalnya untuk melindungi Anda. Namun, itu tidak menjamin Anda bisa hidup. Nyawa Anda bisa diambil oleh Tuhan yang Maha Kuasa setiap saat.

Kedua, kumpulkan harta sebanyak mungkin karena harta tidak dibawa mati. Pada saat Anda mati, Anda akan meninggalkan harta yang Anda kumpulkan kepada orang lain. Siapa lagi kalau bukan istri, anak atau saudara-saudari kandung Anda. Anda hanya memerlukan sebidang tanah berukuran 2 m x 1 meter dan beberapa lembar papan atau kain kafan. Harta Anda akan Anda tinggalkan pada orang lain.

Ketiga, kumpulkan harta sebanyak mungkin selama Anda tidak serakah. Mengumpulkan harta sedikit demi sedikit, berinvestasi, memulai dan mengembangkan bisnis- ini semua adalah pilihan-pilihan yang baik. Dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit, Anda akan menjadi kaya. Dengan mengembangkan bisnis, Anda menciptakan lapangan kerja dan dapat memberikan pekerjaan kepada banyak orang; dari bisnis yang dikelola dengan baik dan benar, Anda bisa mendapatkan keuntungan. Jadi, tidak salah mengumpulkan harta selama Anda tidak serakah. Tidak salah menumpuk harta selama Anda tidak mencuri, merampas, dan merampok milik orang lain.

Itulah tiga cara bijak untuk menumpuk harta. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA