Jumat, 09 Januari 2015

bentuk kredit dan pinjaman

pada saat ini orang telah terbiasaan dengar bahasa kredit, mesti dipahami kredit adalah satu sarana keuangan yang memungkinkan seseorang atau badan usaha untuk meminjam uang untuk beli barang serta membayarnya kembali didalam periode waktu yang ditentukan. uu no. 10 th. 1998 mengatakan bahwa kredit yaitu penyediaan uang atau tagihan yang bisa dipersamakan dengan itu, menurut persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam pada bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melunasi utangnya pada periode watu tertentu dengan pemberian bunga. bila seseorang menggunakan layanan kredit, maka ia dapat dikenakan bunga tagihan.

syarat kredit
saat bank berikan pinjaman uang pada nasabah, bank sudah pasti menginginkan uangnya kembali. sebab itu, untuk mengecilkan risiko ( uangnya tidak kembali, sebagai contoh ), saat memberikan kredit bank mesti memperhitungkan banyak hal yang berkenaan dengan itikad baik ( willingness to pay ) serta kekuatan membayar ( ability to pay ) nasabah untuk melunasi kembali utang beserta bunganya. perihal tersebut terdiri dari character ( kepribadian ), capacity ( kapasitas ), capital ( modal ), colateral ( jaminan ), serta condition of economy ( situasi perekonomian ), atau kerap dikatakan sebagai 5c ( panca c ).

karakter
watak, karakter, rutinitas debitur ( pihak yang berutang ) amat punya pengaruh pada pemberian kredit. kreditur ( pihak pemberi utang ) bisa meneliti apakah calon debitur masuk ke didalam daftar orang tercela ( dot ) atau tidak. karenanya kreditur juga bisa meneliti biodatanya serta info dari lingkungan usahanya. info dari lingkungan usahanya bisa didapatkan dari supplier serta customer dari debitur. disamping itu bisa juga didapatkan dari info bank sentral, tetapi tidak bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat umum, dikarenakan info tersebut cuma bisa di akses oleh pegawai bank bidang perkreditan gunakan password serta computer yang terhubung dengan on-line dengan bank sentral.

kapasitas
kapasitas yaitu terkait dengan kekuatan seorang debitur untuk mengembalikan utang. untuk mengukurnya, kreditur bisa meneliti kekuatan debitur didalam bidang manajemen, keuangan, pemasaran, dan sebagainya.

modal
dengan lihat banyaknya modal yang dimiliki debitur atau lihat berapakah banyak modal yang ditanamkan debitur didalam usahanya, kreditur bisa menilai modal debitur. makin banyak modal yang ditanamkan, debitur dapat dilihat makin serius saat menjalankan usahanya.

jaminan
jaminan diperlukan untuk berjaga-jaga kalau debitur tidak bisa mengembalikan pinjamannya. umumnya nilai jaminan lebih tinggi dari jumlah utang.

situasi ekonomi
situasi perekonomian di lebih kurang area tinggal calon debitur juga mesti di perhatikan untuk mempertimbangkan situasi ekonomi yang dapat berlangsung di periode datang. situasi ekonomi yang di perhatikan diantaranya problem daya beli penduduk, luas pasar, persaingan, perkembangan teknologi, bahan baku, pasar modal, serta lain sebagainya.

perihal yang diperjanjikan didalam perjanjian kredit

periode waktu kredit
suku bunga
langkah pembayaran
agunan/ jaminan kredit
biaya administrasi
asuransi jiwa serta tagihan

type kredit

kredit investasi
kredit periode menengah serta panjang untuk investasi barang modal layaknya pembangunan pabrik, pembelian mesin.
kredit modal kerja
kredit periode pendek atau menengah yang didapatkan untuk pembiayaan/pembelian bahan baku produksi.
kredit konsumsi
kredit untuk perorangan untuk pembiayaan barang-barang pribadi layaknya tempat tinggal ( kpr-kredit pemilikan tempat tinggal ), kendaraan ( kkb-kredit kendaraan bermotor ), lain-lain layaknya kredit tanpa agunan.
kredit usaha tanpa bunga serta tanpa agunan
kredit ini disiapkan spesial untuk usaha kecil serta menengah. kredit sejenis ini amat meringankan untuk pengusaha tetapi bagian seleksi pencairannya amat ketat, layaknya kredit usaha rakyat ( kur ) serta kredit indelsa.
demikianlah posting ini semoga berguna ! ! ! !
www.pinjaman-uang.com akan tetap membantu sahabat dalam hal pinjaman uang dan dana tunai cepat tapi harus hutang pintar ea,  so...jangan ragu untuk menghubungi kami

oh ea baru-baru ini kami sedang memulai sebuah konsep gila pinjaman tanpa bunga, tanpa bayar dan tanpa jaminan jangan segan-segan like facebook kami untuk mengetahui perkembangannya di http://www.facebook.com/portalpinjaman

WWW.PINJAMAN-UANG.COM MELAYANI PENGAJUAN PINJAMAN SEBAGAI BERIKUT:

JAMINAN BPKB MOBIL YANG KAMI TERIMA :
SEDAN / JEEP / MPV / SUV DARI TAHUN PEMBUATAN TH'1993 KEATAS
BOX / PICKUP / TRUCK / BUS PARIWISATA MULAI DARI TAHUN PEMBUATAN TH'1993 KEATAS

JAMINAN BPKB MOTOR YANG KAMI TERIMA :
MOTOR MERK JEPANG
MINIMAL TAHUN 2005

JAMINAN SERTIFIKAT YANG KAMI TERIMA :
SERTIFIKAT SUDAH TERMASUK TANAH DAN BANGUNAN
SERTIFIKAT HAK MILIK SENDIRI/KELUARGA

JAMINAN AJB (AKTE JUAL BELI) YANG KAMI TERIMA :
AJB SUDAH TERMASUK TANAH BANGUNAN
AJB MILIK SENDIRI/KELUARGA
MEMPUNYAI USAHA (DAGANG, KONTRAKAN, DLL)
HANYA UNTUK WILAYAH JAKARTA DAN BEKASI

PINJAMAN-UANG.COM DIDEDIKASI UNTUK SELURUH WILAYAH INDONESIA

BAGI ANDA YANG SEDANG MEMBUTUHKAN PINJAMAN UANG DANA TUNAI JAMINAN BPKB MOBIL, BPKB MOTOR DAN SERTIFIKAT TANAH, SILAHKAN HUBUNGI SAYA:


DIBUTUHKAN JUGA BANYAK DEBITUR/PENDANA UNTUK SELURUH KAWASAN INDONESIA 

terdapat pada: pinjaman dana tunai, dana cepat, tempat pinjam uang, butuh pinjaman uang, pinjaman jaminan bpkb motor, tempat pinjam uang, butuh pinjaman uang, pinjaman jaminan bpkb motor, cari pinjam uang tanpa jaminan, butuh pinjaman, butuh uang, uang cepat, pinjaman tunai, pinjaman jaminan sertifikat, pinjaman jaminan mobil, pinjaman uang tanpa jaminan, cari dana pinjaman, dana cepat, pinjaman dana cepat, cara pinjam uang, pinjaman uang cepat, saya butuh uang, pinjaman uang di bank, butuh pinjaman, butuh uang, uang cepat, pinjaman tunai, pinjaman jaminan sertifikat, pinjaman jaminan mobil,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA