Jumat, 09 Januari 2015

Pinjaman tanpa jaminan apakah beresiko

Pinjaman tanpa agunan atau tanpa jaminan adalah utang di mana kreditur tidak memegang jaminan apa pun dari debitur. Contoh paling umum pinjaman jenis ini adalah kartu kredit.

Saat pinjaman uang tanpa agunan tidak terbayarkan, kreditur boleh jadi memilih bekerja sama dengan debitur, menggelar skema angsuran pelunasan utang selama kurun waktu tertentu. Pilihan ini sangat tergantung seberapa riskan debitur di mata kreditur. Kalau debitur dianggapnya takkan sanggup melunasi utang, kreditur mungkin saja memutuskan debitur bangkrut.

Saat terjadi kebangkrutan, kreditur tak terjamin biasanya memperoleh distribusi pari passu (istilah Latin yang berarti setara, sebanding, tanpa ketimpangan) aset-aset tersisa dari pihak yang tidak mampu membayar. Kreditur terjamin memiliki klaim pertama atas aset-aset itu. Sisanya kemudian dibagi secara pari passu untuk para kreditor tak terjamin, sebanding dengan besarnya utang tertagih masing-masing.
Jelas, risiko kreditur tak terjamin sangat tinggi. Tingkat pemulihan dalam kasus-kasus kegagalan pelunasan utang, yang berlanjut ke kebangkrutan, biasanya rendah.

Karena itulah pihak berwenang menerapkan sejumlah batasan terhadap lembaga keuangan yang mengucurkan pinjaman tanpa agunan. Batas maksimal kredit yang bisa disediakan kreditur hanya, katakanlah, dua kali lipat pendapatan bulanan debitur prospektif. Debitur pun harus diharuskan memiliki pendapatan minimal tertentu untuk menerima pinjaman itu.

Masalahnya, bank-bank dan lembaga kredit lainnya butuh nasabah; kompetisi di antara mereka menjadikan proses persetujuan kredit relatif mudah. Seseorang bisa saja menerima kucuran pinjaman tanpa agunan dari sejumlah bank berbeda. Alhasil, dia berutang lebih dari yang sanggup ditanggungnya.

Kredit cepat dan mudah itu tentu menggoda. Tapi kalau Anda ingin terhindar dari masalah, tanamkan dalam benak 1 aturan paling penting: Jangan berutang kalau Anda tidak sanggup melunasi!
Batas Lebih Rendah ≠ Pembelanjaan Lebih Aman

Dibandingkan pinjaman dengan agunan, batas maksimal pinjaman tanpa agunan jauh lebih rendah. Tapi pinjaman tanpa agunan justru salah satu penyebab terbesar bangkrutnya konsumen. Logis. Kalau debitur gagal melunasi pinjaman dengan agunan, masalah masih bisa diatasi dengan melikuidasi aset yang dijaminkan. Sementara pinjaman tanpa jaminan sering digunakan debitur untuk barang atau kemewahan yang tidak bernilai jual. Belanja, makan, dan bepergian, misalnya. Saat batas maksimal kredit tercapai, dan debitur tidak sanggup melunasinya, belum tentu ada aset yang bisa ditawarkan pada kreditur.

pokoknya jangan pernah dech ga bayar hutang nanti susah sendiri baik mau mengajukan kredit atau pinjaman lagi belom lagi dari sudut agama...
oks cukup sekian sob semoga bermanfaat.....

www.pinjaman-uang.com akan tetap membantu sahabat dalam hal pinjaman uang dan dana tunai cepat tapi harus hutang pintar ea,  so...jangan ragu untuk menghubungi kami

oh ea baru-baru ini kami sedang memulai sebuah konsep gila pinjaman tanpa bunga, tanpa bayar dan tanpa jaminan jangan segan-segan like facebook kami untuk mengetahui perkembangannya di http://www.facebook.com/portalpinjaman

WWW.PINJAMAN-UANG.COM MELAYANI PENGAJUAN PINJAMAN SEBAGAI BERIKUT:

JAMINAN BPKB MOBIL YANG KAMI TERIMA :
SEDAN / JEEP / MPV / SUV DARI TAHUN PEMBUATAN TH'1993 KEATAS
BOX / PICKUP / TRUCK / BUS PARIWISATA MULAI DARI TAHUN PEMBUATAN TH'1993 KEATAS

JAMINAN BPKB MOTOR YANG KAMI TERIMA :
MOTOR MERK JEPANG
MINIMAL TAHUN 2005

JAMINAN SERTIFIKAT YANG KAMI TERIMA :
SERTIFIKAT SUDAH TERMASUK TANAH DAN BANGUNAN
SERTIFIKAT HAK MILIK SENDIRI/KELUARGA

JAMINAN AJB (AKTE JUAL BELI) YANG KAMI TERIMA :
AJB SUDAH TERMASUK TANAH BANGUNAN
AJB MILIK SENDIRI/KELUARGA
MEMPUNYAI USAHA (DAGANG, KONTRAKAN, DLL)
HANYA UNTUK WILAYAH JAKARTA DAN BEKASI

PINJAMAN-UANG.COM DIDEDIKASI UNTUK SELURUH WILAYAH INDONESIA

BAGI ANDA YANG SEDANG MEMBUTUHKAN PINJAMAN UANG DANA TUNAI JAMINAN BPKB MOBIL, BPKB MOTOR DAN SERTIFIKAT TANAH, SILAHKAN HUBUNGI SAYA:

DIBUTUHKAN JUGA BANYAK DEBITUR/PENDANA UNTUK SELURUH KAWASAN INDONESIA 

terdapat pada: pinjaman tunai, pinjaman jaminan sertifikat, butuh pinjaman, butuh uang, uang cepat, pinjaman tunai, pinjaman jaminan sertifikat, pinjaman jaminan mobil,butuh pinjaman uang, pinjaman jaminan bpkb motor, cari pinjam uang tanpa jaminan, pinjaman dana tunai, dana cepat, tempat pinjam uang, butuh pinjaman uang, pinjaman jaminan bpkb motor, tempat pinjam uang, butuh pinjaman, butuh uang, uang cepat, pinjaman jaminan mobil, pinjaman uang tanpa jaminan, cari dana pinjaman, dana cepat, pinjaman dana cepat, cara pinjam uang, pinjaman uang cepat, saya butuh uang, pinjaman uang di bank,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas komentar sobat, saya akan membalas secepatnya, salam sukses!!

BACA JUGA POSTING LAINNYA